Daftar 5 Tempat Wisata di Shanghai yang Menarik

Berlibur ke Cina, tak lengkap bilamana tidak mendatangi Shanghai, terlebih andai kota ini merupakan tujuan wisata yang kamu impikan. Maka tak heran andai Shanghai mempunyai tempat wisata di China yang sangat populer. Shanghai sama laksana Jepang, dimana tidak sedikit tempat wisata di Jepang yang menarik. Berikut ialah beberapa tempat wisatakesayangan di kota Shanghai yang tidak boleh kamu lewatkan. Berikut iniialah beberapa lokasi wisata di shanghai :

1. The Bund

Tempat wisata Shanghai selanjutnya ialah The Bund. Nama Bund berasal dari bahasa hindi yang memiliki makna tanggul, waduk, atau dermaga. Daritempat wisata ini, kamu akan dapat menyaksikan indahnya pemandangan gedung-gedung menjulang tinggi, dermaga, dan kota yang terdapat di sekitarnya.

Wisata di Shanghai
Wisata di Shanghai

Ketika berangjangsana kemari, kamu tentunya akan takjub dengan cantiknya bangunan yang tidak sedikit di lokasi tersebut menyeluruh dengan restoran. Tak heran bila The Bund dinyatakan mempunyai bangunan-bangunan dengan arsitektur yang sangat baik di dunia. Disini,kamu akan bisa melihat sekian banyak bangunan dengan sekian banyak macam paduan mulai dari bangunan bergaya klasik, bangunan bergaya romawi layaknya di Italia, sampai bangunan bergaya era-era Renaissance. Oh ya, di kota ini terdapat suatu tembok yang dipakai untuk menyangga banjir sepanjang 1700 meter lho dan tembok penghalang ini dijuluki sebagai ‘the lovers wall’ sebab tembok ini dikenal sebagai spot bagus di Shanghaiguna beromantis ria dalam sejumlah abad terakhir ini.

2. Jade Buddha Temple

Dilansir situs sedayubet kuil yang didirikan pada tahun 1882 ini ialah salah satu tempat wisata Shanghai yang tak boleh kamu lewatkan. Kuil Jade Buddha Temple adalah tempat sembahyang umat budha yang mempunyai faham budhisme Mahayana. Di sini saya dan anda bisa melihat dua buah patung giok budha, patung budha yang tengah duduk dengan tinggi 1,95 meter dan berat 3 ton, serta patung-patung budha beda yang adalah sumbangan dari Negara Myanmar.

Konon, kuil ini sempat dihancurkan saat lengsernya masa dinasti Qing danlantas pada tahun 1928, kuil ini sukses dibangun kembali di bina untukmengayomi 2 patung giok buddha tersebut. Jadi, entah kamu beragama Buddha atau bukan, lokasi ini sangat sesuai untuk kamu kunjungi danguna yang Buddha, lokasi ini dapat juga dijadikan wisata religi. Temukan guna wisata religi yang  mesti diketahui dengan mendatangi tempat ini.

3. Shanghai Pearl Tower

Ikon Kota Shanghai yang namanya telah terkenal hingga ke semua duniaialah Shanghai Pearl Tower. Memasuki area lokasi wisata ini,  mestimelakukan pembelian tiket lebih dahulu. Selanjutnya saya dan anda bisa melihat terdapat taman dan halaman yang luas di depan tower.

Masuk ke dalam gedung, dilaksanakan pemeriksaan yang lumayan ketatlaksana yang kamu rasakan saat berada di bandara. Kemudian kamu bisa naik memakai lift yang dipertahankan oleh penjaga cantik. Mereka akanmengirimkan kita ke atas. Kali ini hingga di lantai 117 (bagian bulatan atas tower). Dari lokasi ini bakal tampak keelokan Kota Shanghai yang menawan dengan memakai teropong. Akan namun kalau hendak pakai teropong itu, anda harus memasukkan koin terlebih dahulu. Anda hendak mencari souvenir yang berbau Shanghai Tower? Jangan risau. Karena di tiap sudut, di mana tidak sedikit pejalan kaki, kamu dapat mengejar souvenir itu dan beragam pernak pernik indah.

4. Shanghai Ocean Aquarium

Tempat wisata ini serupa dengan Sea World yang terdapat di Jakarta. Memilik aquarium sebanyak 4 lantai ke dalam tanah, saya dan anda bisa melihat sekian banyak jenis fauna air. Mulai dari ikan yang beragam, kura-kura, hiu, buaya, hingga dengan angsa. Kita dapat menyaksikan proses ikan yang bertelur sampai dewasa. Dan terdapat juga fauna yangtermasuk unik. Oh, ya, satu lagi yang memisahkan Shanghai Ocean Aquarium dengan Sea World ialah letaknya.

Kalau Sea World terletak di atas tanah, sedangkan Shangahai Ocean Aquarium letaknya di bawah tanah. Jadi apabila kamu ingin mendatangi obyek wisata di Shanghai tersebut, kamu butuh lift guna turun ke bawah tanah. Sebelum terbit dari lokasi obyek wisata, kamu akan jumpai tidak sedikit penjual souvenir berbau Shanghai Ocean Aquarium. Dan sebagai kenang-kenangan, boleh kamu membeli sejumlah souvenir.

5. Nanjing East Road

Tempat yang dikenal pun dengan nama Nanjing East Road Pedestrian Street, tiap harinya tidak jarang kali penuh dilewati wisatawan dan penduduk lokal. Di sini tempat semua pejalan kaki. Sambil jalan, kita dapat menyaksikan banyaknya toko-toko yang menjual sekian banyak barang dan mall di sini kiri dan kanannya.

Di Nanjing East Road ini, kamu bisa memuaskan dahaga kamu untuk shopping dan berkuliner ria sebab akan ada tidak sedikit tempat shopping dan restoran yang akan kamu jumpai disini, mulai dari Lao Da Fang yangfamiliar akan masakan ikannya, toko mempunyai nama The Old Phoenixes yang sudah berdiri sekitar 1,5 abad, Shao Wan Sheng yang menjual sekian banyak macam jenis wine berkualitas, Cai Tong De, toko obat herbal yangsudah berdiri sejak era Dinasti Qing pada tahun 1882, sampai Duo Yun Pavilion yang menjual sekian banyak karya seni nan antik laksana lukisan-lukisan dan kaligrafi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *