The Ghosts of Staveley Hall

Satu setengah mil di sebelah barat Staveley, Derbyshire berdiri rumah tua Jacobean tua yang dikenal sebagai Hagg. Gedung ini didirikan pada tahun 1630 oleh Sir Peter Frecheville sebagai kotak tembak, sehingga dikatakan, dan mungkin memang demikian, tetapi tampaknya lebih sesuai dengan sifat rumah mahar.

Bangunan ini dalam pelestarian yang sangat baik dan merupakan contoh bagus dari rumah Jacobean pada periode itu. Ini menghadap ke selatan, dan ketika pertama kali dibangun akan memiliki pemandangan indah di seberang lembah dari balkon dan lantai atas.

Di depan rumah ada teras berbentuk persegi dua lantai, dengan atap bertingkat rata, konon digunakan oleh para wanita di rumah untuk menyaksikan perburuan.

Hantu muncul … Belakangan ini, Tuan Crawshaw adalah penyewa, dan orang terakhir yang bersentuhan dengan hantu setempat, dikatakan menghantui Hagg selama bertahun-tahun. Penampakannya adalah seorang wanita berpakaian putih mengenakan jubah dan topi antik.

Dilaporkan bahwa seorang pria dari Irlandia, yang belum pernah berkunjung ke Hagg, datang untuk mengunjungi Mr. Crawshaw. Pada pagi hari setelah kedatangannya, dia melihat ke sekeliling meja sarapan dan bertanya kepada tuan rumahnya jika wanita berkulit putih yang dia lewati di tangga malam sebelumnya tidak turun untuk sarapan.

Pria ini telah melihat hantu itu.

Sebuah bait tua menggambarkan pengunjung hantu ini sebagai berikut: "Kemudian ketika Anda menyeberangi aula pintu masuk untuk naik tangga oaken Takut untuk tidak bertemu wanita yang sering kali tinggal di sana. Dalam jubah dan topi kedok antik, dan jubah putih murni, Dia menghilang dari mata si gamer, e'en dalam cahaya noontide. "

Masih ada misteri lain yang berhubungan dengan Hagg?

Beberapa tahun yang lalu sebuah pohon ek besar kuno, bertahun-tahun lebih tua dari rumah itu sendiri, berdiri di luar dinding kebun, dan tumbuh dari salah satu cabangnya adalah sekelompok besar mistletoe. Mistletoe tidak umum di Derbyshire, dan sangat jarang terlihat tumbuh di pohon ek. Pohon itu dikelilingi oleh dinding batu kering, dan dikatakan dilindungi oleh ogre aneh ganas dan berbahaya.

Dikatakan bahwa upacara-upacara Druidik dirayakan di sana, tetapi atas dasar apa saya tidak tahu. Pohon ini diledakkan pada tahun 1883, dan hanya gundukan tanah yang tersisa untuk menunjukkan di mana tempatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *